Rabu, 25 Juni 2014

Komentar Jokowi Soal Indosat Sarat Kebohongan



Komentar Jokowi dalam debat capres tentang pembelian kembali saham PT.Indosat Tbk (ISAT), dinilai sarat kebohongan.

Pengamat pasar modal, Tito Sulisto pasar modal sangat dikenal dengan highly regulated dan selalu berpegangan pada prinsip my word is my bond, apa lagi menyangkut persoalan beli kembali ISAT yang menurut Jokowi ada klausul.

Tentu ini akan mengundang pertanyaan, karena publik tidak tahu menahu. Tito pun menduga bila klausul itu memang ada, artinya Megawati Sokarnoputri yang ketika penjualan aset negara itu bertindak sebagai presiden RI telah menyembunyikan informasi.

"Kemudian kalau tidak ada, apakah hal imi Jokowi telah melakukan kebohongan publik sekaligus melakukan manipulasi imformasi di pasar modal" katanya, Rabu (25/6/2014).

Tito mendesak Otoritas Jasa Keuangan (OJK), untuk memanggil Megawati dan Jokowi untuk menjelaskan hal itu lebih terperinci. Tito menilai pernyataan Jokowi untuk membeli ISAT kembali itu blunder.

"Beli saham itu ada aturannya, ngak bisa seenaknya saja. Jika salah langkah bisa mengguncang pasar dan membahayakan prekonomian Indonesia, mengingat banyak BUMN yang listing di bursa" tegasnya.

Dia menuntut Jokowi untuk memberikan penjelasan di otoritas pasar modal mengenai rencananya itu dalam waktu 2x24 jam, karena capres nomer dua itu telah membuat kebingungan dan intervinsi dibursa hingga menjurus kepada insider trading.



okezone.vom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar