Selasa, 17 Juni 2014

Mahfud MD Ungkapkan Prabowo Memang Tidak Ingin Menjebak Jokowi



Ketua tim pemenangan nasional Prabowo-Hatta, Mahfud MD memastikan sejak awal Prabowo tidak mau melayangkan pertanyaan teknis dengan istilah dan singkatan yang tidak sepesifik kepada Jokowi.

Menurut dia sebelum debat berlangsung, Prabowo mengatakan kepada timnya hanya mau menanyakan hal-hal yang dimengerti semua orang. Bukan istilah khusus yang susah dimengerti seperti yang dilakukan Jokowi terhadap Prabowo.

Jokowi misalnya menanyakan DAU,DAK,TPID dengan pertanyaan yang singkat.

"Pak Prabowo memang memilih pertanyaan yang mudah dipahami oleh masyarakat"  kata Mahfud MD, kepada wartawan  Selasa(17/6/2014).

Dikatakan Mahfud saat dikusi dengan Prabowo sesaat sebelum debat dimulai,dirinya mengusulkan ke pak Prabowo agar menanyakan trickle down effeck, gini ratio, spill over, dan lain-lain untuk mengetahui penguasaan konsep ekonomi Jokowi. Tapi menurut Mahfud, usulnya tidak disetujui pak Prabowo.

"Pak Prabowo hanya mau bertanya tentang hal-hal yang pasti dimengerti Jokowi dan rakyat, agar publik mengetahui pemikiran lawannya itu". Dengan begitu masyarakat dapat menilai secara objektif kedua kadindat, ujarnya.

Meski begitu Mahfud tidak berpikiran negatif terkait pemilihan pertanyaan yang dilakukan Jokowi.

"Mungkin itu srategi dari tim mereka ya, nanya yang teknis-teknis agar tak bisa dijawab" demikian Mahfud MD.



suaranews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar