Rabu, 25 Juni 2014

Elektabilitas Naik Karena Prabowo Berjiwa Besar




Pengamat politik UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Iswandi Saputra mengatakan elektablitas Prabowo terus  naik tak lepas dari jiwa besar yang ditunjukannya.

Survey tetahir yang dirilis oleh Institut Survey Indonesia (ISI), Prabowo Subianto menang tipis dari Jokowi. Dengan pwrolehan masing-masing elektabilitas Prabowo 51,18%, sedangkan Jokowi 48,82%.



Menurut Iswandi hasil tersebut tak lepas dati sosok Prabowo yang semakin dikenal publik, mampu menunjukan jiwa besarnya. Diantaranya dalam setiap debat pilpres bersama Joko Widodo.

"Dalam beberapa kali debat dengan Jokowi, setidaknya ada tiga kali Prabowo sependapat. Jika itu benar ya dikatakannya benar" kata Iswandi.

Menurutnya, dalam hal ini Prabowo seperti menampar muka lawan politik dan TNI senior diatasnya yang selama ini banyak menyerangnya dengan isu negatif.

Prabowo, menurut Iswandi adalah kesatria yang mengalahkan atasan-atasannya. Dalam berbagai kesempatan seperti debat capres, Prabowo tidak pernah berusaha menjatuhkan lawan politiknya. Padahal Prabowo punya banyak kesempatan untuk itu.


Banyak kesempatan Prabowo umtuk menjatuhkan Jokowi. Seperti debat capres yang ketiga Minggu lalu. Jokowi tidak memahami apa itu pertahanan Nasional,
Dan politik Internasional secara komplit.

"Prabowo ingin memberikan cerminan, kepada siapa saja bahwa kalau menang harus tetap menghargai lawan politik, ini pembelajaran bagi kubu rivalnya juga senior-seniornya di TNI" katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar