Jumat, 20 Juni 2014

Paduan Pilpres Beradab



" Hai orang-orang yang beriman hendaklah kamu jadi orang-orang yang selalu menegakkan (kebenaran) karena Allah, menjadi saksi dengan adil. Dan janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap sesuatu kaum, mendorong kamu untuk berlaku tidak adil. Berlaku adilah, karena adil itu lebih dekat dengan takwa. Dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan". (QS:Al-Maidah Ayat:8)


"Hai orang-orang yang beriman, jika datang kepadamu orang fasik membawa suatu berita, maka periksalah dengan teliti agar kamu tidak menimpakan  suatu musibah kepada suatu kaum  tanpa mengetahui keadaannya  yang menyebabkan kamu menyesal atas perbuatanmu itu" (QS: AL-Hujarat:6)


"Hai orang-orang yang beriman, jauhkanlah kebanyakan berprasangka, karena sesungguhnya sebagian tindakan berprasangka adalah dosa dan janganlah kamu mencari kesalahan orang dan janganlah menggunjingkan satu sama lain" (AL-Hujarat:12)




"Berhati-hatilah kalian dari tindakan  berprasangka buruk, karena prassangka buruk adalah sedusta-dustanya ucapan . Janganlah kalian saling mencari berita kejelekan orang lain, saling memata-matai, saling mendengki, saling membelakangi, dan saling membenci. Jadilah kalian hamba-hamba Allah yang bersaudara" (HR.AL-Bukhari dan Muslim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar