Kamis, 19 Juni 2014

Searangan Bertubi-Tubi Ke Prabowo Pertanda Kubu Jokowi Panik



Tagline foto 'Galery Of Rogues, kebangkitan Bad Guys' yang diunggah presenter dan kolumnis Indonesia, Wimar Witoelar dinilai banyak pihak sebagai serangan ke Prabowo yang dilakukan tidak santun. Ini menujukan bahwa kubu Jokowi panik.

Serangan ke Prabowo itu bukan hanya foto yang diunggah Wimar Witoelar, namun juga soal trasnkrip Megawati dan Jaksa Agung, ledakan posko PDIP, iklan RIP Jokowi, yang seolah-olah dilakukan kubu Prabowo.

"Ini meperlihatkan memang PDIP sedang panik, karena semakin sulit menjual Jokowi ke publik," kata pengamat politik Universitas Indonesia, Firman Noor, Jumat(20/6/2014).

Menurut Firman, hal itu dilakukan karena harapan mereka untuk membuat Jokowi lebih populer dengan cara smooth sudah pupus. "Mereka tidak membayangkan keadaan ini sebelumnya, sehingga mereka memilih cara yang ekstrem, keras, dan kurang patut, untuk menyerang Prabowo. Mereka tak segan memfitnah kubu lawan" ungkapnya.

Hal yang cukup disayangkan, kata dia, cara ini dilakukan kaum intelektual pendukung Jokowi.

Kaum ini lanjutnya berpendidikan tinggi, lebih paham pluralisme dan paham demokrasi.

"Jadi harusnya bisa bersikap lebih elegan,tidak picisan, dan tidak main kasar" cetusnya.

Ia juga meprediksi bahwa serangan kekubu Prabowo akan semakin gencar dilakukan kubu Jokowi, karena mereka semakin kehabisan akal mendongkrak suara jagoannya.

"Kita ingat jika delapan atau enam bulan lalu, Jika ada orang yang memjelekan Jokowi disosial media, dia akan di bully, tapi sekarang udah terbalik jika ada orang yang menjelekan Prabowo ia akan di bully habis-habisan." Ucapnya.

Menurut dia,"perlahan publik bisa menilai siapa Jokowi sebenarnya, dan serangan-serangan kasar ke Prabowo akan menjadi preseden buruk buat dia".






okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar