Rabu, 06 Agustus 2014

Catatan Liburan Lebaran 1435 H 28 Juli 2014 (Hal 2)...


Beli oleh-oleh dulu buat target di TKP...


Lanjut kita cari penampakan target berikutnya;















1 Agustus 2014 (H+4), Lebaran di Kota Tua; Kota Tua Jakarta juga dikenal dengan nama Batavia lama. Dijuluki "Permata Asia" dan "Ratu dari Timur" pada abad ke 16 oleh pelayar Eropa, Jakarta Lama dianggap sebagai pusat perdagangan untuk Benua Asia karena lokasinya yang strategis dan sumber daya yang melimpah.
















Merapat ke Pelabuhan Sunda Palapa; Sunda Palapa merupakan nama dari Jakarta sebelum tahun 1527. Pelabuhan Sunda Palapa terletak di kelurahan Penjaringan, kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Di daerah Sunda Kelapa dulu ini sangat penting karena desa disekitar pelabuhan sunda kelapa dulu adalah cikal- bakal kota Jakarta.




Masjid Luar Batang; Sebuah masjid yang berada di daerah pasar ikan. Di dalam masjid ini terdapat makam seorang ulama yang bernama Al Habib Husein bin Abubakar bin Abdilah Al'Aydrus. Yang meninggal pada 24 Juni 1756. Nama masjid ini diberikan seusai dengan julukan habib Husein yaitu Habib Luar Batang.





Masjid Dian-Al Mahri;  Masjid ini juga dikenal dengan sebutan masjid Kubah Emas. Masjid ini dibangun ditepi jalan raya Meruyung, Limo, Depok, kecamatan Limo, Depok. Masjid ini selain menjadi tempat ibadah buat umat Islam sehari-hari, juga menjadi tempat kawasan wisata yang menarik karena kubah masjidnya yang terbuat dari emas. Masjid ini dibangun oleh HJ. Dian Djuriah Maimun Al Rasyid, pengusaha asal Banten. Mulai dibangun tahun 2001 dan selesai pada ahir tahun 2006. Masjid ini dibuka untuk umum pada 31 Desember 2006.











 Cuci tangan dulu sebelum makan;



2 Agustus 2014 (H+5),

Taman Mini Indonesia Indah (TMII), merupakan satu kawasan wisata bertema budaya Indonesia di Jakarta Timur. Taman ini merupakan rangkuman kebudayaan bangsa Indonesia yang mencangkup beberapa aspek kehidupan masyarakat Indonesia.









































Setelah seharian di Taman Mini, kita lanjut ke Mangga Dua Square....



Mangga Dua Square; sebuah pusat perbelanjaan yang terletak di Mangga Dua Jakarta Pusat. Mulai di buka pada 18 Juni 2005.


Penampakan di Mangga Dua masih sepi, karena masih libur lebaran;








3 Agutus 2014 (H+5); Otw kembali ke Banjarmasin.




Penampakan terahir Kamar 508 Hotel Ibis sebelum cek out...




Suasana pagi munuju bandara Soekarno Hatta.....




Mas Budi, yang setia mengawal selama berada di Jakarta...



Suasana bandara Soekarno Hatta pada H+5 lebaran cukup padat, karena merupakan hari puncak arus balik;



jam 12.30 waktu setempat pesawat Citilink tujuan Banjarmasin, siap diberangkatkan....

Penampakan dari kabin pesawat;






Jam 2.45 waktu Banjarmasin; kembali tiba dengan selamat dikota banjarmasin.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar