Selasa, 08 April 2014

Pemilu 2014 Untuk Indonesia Yang Lebih Baik




Pemilu legeslatif tinggal menghitug jam lagi. Pemilu kali ini adalah pemilu ke empat dalam era repormasi. Dengan pengalaman tersebut diharaplan pemilu kali ini jauh lebih bekualitas.

Pemilu adalah salah satu bentuk ikhtiar, untuk menjadikan bangsa ini menjadi lebih baik,terciptanya suatu tatanan yang baru Indonesia yang bersatu,.budaya yang dilestarikan, kencintaan pada tanah air, kesejahtraan dan kemakmuran yang merata bagi rakyat Indonesia.

Selama ini kita seakan-akan mengalami kesulitan untuk memilih wakil rakyat dan pemimpin yang amanah yang betul-betul mendengar penderitaan rakyat. Amanah dari rakyat mereka gunakan hanya untuk memperkaya diri sendiri serta kroni-kroninya.
Walaupun ada rasa kekecewaan di hati kita, kita harus tetap oftimis kalau besok masih ada harapan kita diberikan Tuhan para pemimpin yang punya hati nurani, jujur,cerdas, dan amanah.

Sesungguhnya Allah menyuruh kamu menyampaikan amanat kepada yang berhak menerimanya dan (menyuruh kamu) apabila menetapkan hukum diantara manusia supaya kamu menetapkannya dengan adil, Sesungguhnya Allah memberi pengajaran yang sebaik-baiknya kepadamu dan Dia Maha Mendengar lagi Maha melihat {QS Al-Nisa ayat 58}

Terdapatnya kata pemberi dan penerima amanah sebagaimana yang disebutkan dalam Al-Quran, menunjukaan bahwa persoalan amanah tidak hanya pada penerimanya saja tapi juga yang memberikannya. Untuk kita harus memberikan hak suara kita besok hari untuk mewujudkan harapan kita. Kita rindu pemimpin yang takut dengan Tuhan, yang mengajak maysarakatnya untuk selalu dekat dengan Allah sehingga turun keberkahan di negri ini. Banyak pemimpin sekarang yang bila tiba waktu shalat pergi kemisjid shalat berjamaah, tapi setelah kekantor jauh lagi dengan Allah kembali lagi maksiat,terima sogokkan, koropsi. Diluar kantor pergi kehotel maksiat disana berjinah ,ke tempat hiburan malam. Apa yang terjadi di negri kita ini sekarang adalah akibat para pemimpin dan yang dipimpin senang akan maksiat sehingga Allah cabut keberkahan dinegri ini.
Besok hari kita tidak tau apa yang terjadi dengan negri ini, tapi Allah maha tau apa yang akan terjadi. Apakah besok akan terpilih para pemimpin yang amanah yang akan mengantarkan negri ini menjadi lebih baik, ataukah kembali terpilih para pemimpin tidak amanah sehingga bangsa ini akan semakin terpuruk? hanya Allah yang tau. Tapi kita masih punya harapan kita masih punya doa, Allah rindu dengan mahluknya yang berdoa dengan penuh takut, harap. Insyaalah dengan doa akan mengubah takdir bangsa ini menjadi jauh lebih baik, menjadi bangsa yang bermatabat, kemakmuran dan kesejahtraan yang merata bagi seluruh rakyatnya.., Insyaalah.

Yaa Allah segala puji hanya milik-Mu, dan hanya kepada Engkau tempat meminta pertolongan, tiada daya dan upaya hanya pertolongan Allah yang Maha Tinggi lagi Maha Agung.
Yaa rab, berilah keberkahan kepada diri kami, pada keluarga kami, berilah kami para pemimpin yang adil, jujur,cerdas, yang amanah, jauhkanlah diri kami dan para pemimpin kami dari maksiat, sehingga negri kami menjadi negri yang penuh dengan keberkahan-Mu.... Amiin

La ilahaila anta, Subhanaka inni kuntu minaz Zolimin
Tidak ada Tuhan yang sebenarnya  disembah melainkan engkau, Ya Allah,
Maha Suci Engkau , sesungguhnya aku adalah dari orang yang membuat zalim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar