Senin, 06 Desember 2010

DOA AHIR TAHUN DAN AWAL TAHUN

DOA AHIR TAHUN

Doa ini dianjurkan untuk dibaca sebanyak tiga kali yaitu pada ahir waktu Ashar pada hari ke dua puluh sembilan, atau ketiga puluh bulan Dzul Hijjah.

Barang siapa yang membaca doa ini pada waktu tersebut, maka berkatalah setan, " celakalah bagiku, dan sia-sialah upayaku untuk menggoda anak Adam selama satu tahun, hal itu terhapuslah olehnya hanya dalam sesaat. karena doa ini, diampunilah dosanya selama satu tahun.

Doa tersebut adalah sebagai berikut:

Bismillahhir-Rahmanir-Rahim

Wa sallallahu'ala sayidina wa maulana muhamadiw wa' ala'alihi wa sahbihi wasalam

Dan semoga rahmat dan salam terlimpahkan kepada junjungan kami, dan tuan kami yaitu Nabi Muhamad bersama keluarga dan para sahabatnya.

Allahumma ma'amiltu fi hazihis-sanati mimma nahaitani' anhu falam atub minhu fi hazihis-sanati mima nahaitani'anhu falam atub minhu walam tardahu wa lam tansanahu'wa halimta'alayya ba'da qudratika'ala,uqubati wa da'autani ilat-taubati ba'da jara'ti ala ma'siyatika, fa inni astgfiruka fagfirli.

Ya, Allah, larangan apapun dari-Mu yang telah aku lakukan pada tahun ini, sedang aku tidak bertobat darinya, dan Engkau tidak meridainya, tidak melupakannya, dan Engkau bersikap panyantun kepadaku padahal Engkau berkuasa untuk menghukumku, dan Engkau telah menyeruku untuk bertobat sesudah aku berani berbuat durhaka kepada-Mu maka sesungguhnya sekarang Aku memohon ampun kepada Engkau, ampunilah aku.

Wa ma 'amiltu fiha mimma tarda'hu wa wa'adtani 'alaihi bis-sawabi fa'as'alikallahumma ya karimu ya,zal-jali wal-ikrami an tataqabbalahu minni wa la taqta raja'i minka ya karim.

Dan hal-hal apapun yang Engkau ridai yang telah kulakukan pada tahun ini, dan telah Engkau janjikan pahalanya kepadaku, maka aku memohon kepada Engkau, Ya Allah, wahai yang maha mulia, wahai yang memiliki kebesaran dan kemuliaan, sudilah Engkau menerimanya, dan janganlah Engkau putuskan harapanku kepada-Mu wahai Yang Mahamulia.

Wa sallallahu'ala sayyidina muhammadiw wa'ala alihi wa sahbihi wa salam.

Dan semoga Allah melimpahkan rahmat dan salam-Nya kepada junjungan kami Nabi Muhamad, juga kepada keluarga dan para sahabatnya.


KEUTAMAAN DO'A AWAL TAHUN

Do'a berikut dianjurkan dibaca sebanyak tiga kali setelah salat Magrib pada malam tanggal 1 Muharam. Barang siapa yang membacanya, maka setan berkata," Anak Adam ini telah beriman dan terbebas dari genggaman kekuasaanku, sedang umurnya hanya tinggal tahun ini, Allah telah menugaskan dua malaikat guna memelihara dirinya dari bisikan setan".

Bunyi doanya :

Bismillahhir-Rahmanir-Rahim

Wa sallalahu'ala sayidina wa maulana Muhamadin wa 'alihi wa sallam.

Dan semoga Allah melimpahkan rahmat dan salam kepada junjungan kami, tuan kami Nabi Muhamad beserta keluarga dan para sahabatnya.

Allahumma antal-abadiyukal qadimul awwalu wa'ala fadlikal 'azimi wa judikal-mu'awwali wa haza'amun jadidun qad aqabala nas'alukal ismata fihi minasy-syaitani wa auliya'ihi wa junudihi wal-auna ala'ala hazihin nafsil-ammarati bis -sufi wal-istigala bima yuqarribuni ilaika zulfa ya zal-jalali wal ikrami, ya' arhamar rahimin

Ya Allah, Engkau Yang Maha , Maha Terdahulu lagi Maha Awal, dan berkat kemurahan-Mu yang besar serta karunia-Mu yang menjadi sumber (semunya terjadi). Dan kini tahun baru telah tiba, pada tahun ini kami memohon kepada-Mu agar terpelihara dari godaan setan, para pendukungnya dan bala tentaranya, dan kami mohon agar terpelihara dari hawa nafsu kami yang selalu memerintahkan berbuat keburukan.
Dan kami memohon semoga engkau menjadikan diri kami disibukan dengan hal-hal yang mendekatkan diri kami kepada Engkau dengan sedekat-dekatnya, wahai Tuhan Yang memiiki kebesaran dan kemulian, wahai tuhan yang maha penyayang diantara para penyayang.

Wa sallallahu'ala sayidina wa maulana muhamadiw wa ala'alihi wa as-habihi wa sallama, amin.

Dan semoga Allah melimpahkan rahmat dan salam kepada junjungan kami, tuan kami Nabi Muhamad beserta keluarga dan para sahabatnya. amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar