Kamis, 25 November 2010

MISTERI PETAKA TANGGAL 26

Angka 26 adalah puncak atau kulminasi dalam tarikh bencana. Dalam perhitungan spritual, angka 26 merupakan angka sial dalam skala kecil. Angka besarnya 66. Angka 6 baik didepan atau dibelakang merupakan angka dajjal atau angka sial yang berarti kerusakan. Bahkan pada sebuah kitab, tanggal tersebut disebutkan sebagai tanggal maut.

Sebuah hal yang unik dan misterius adalah bencana besar yang melanda Indonesia itu terjadi setiap tanggal 26. Sekedar menyegarkan ingattan kita, gunung merapi di Jateng meletus pada tanggal 26 Mei 2006 dan menewaskan puluhan korban jiwa. kemudian tanggal 26 Desember 2004 terjadi gempa dasyat dan sunami paling hebad di abad21 menerjang Aceh, Sumatra, dan beberapa negara Asia hingga menewaskan lebih dari 21.000jiwa

Pandangan Agama Islam tentang Misteri tanggal 26

Dalam nilai ataupun sejarah Islam, semua hari, tanggal, bulan, maupun tahun semuanya bagus. Tentang musibah pada tanggal 26 jawabannya adalah Wa Allahu Alam Bi Sowab. Hanya Allah lah yang paling tahu hikmah dibalik musibah tanggal 26, ini baik musibah maupun bencana yang terjadi di Indonesia maupun di dunia ini. Untuk bencana maupun musibah memang sudah dijelaskan oleh Allah dalam Al-Qurran. Kejadian ini bisa dikaitkan dengan surat ke 26 yaitu Assyu'ara ayat 62, dimana surat tersebut menceritakan bagaimana tentang kehebatan dan kekuasaan Allah SWT. Hal ini tentunya dengan tujuan agar kita semua kebali ke jalan Allah SWT. Dan menjaga alam yang dimiliki-Nya. manusia diamanatkan untuk menjadi pemimpin dimuka bumi ini dengan cara menjaga segala apa yang ada dimuka bumi dan apa yang telah Allah SWT berikan. Surat Assyu'ara ini menceritakan bagaimana sejarah Nabi Musa dan Nabi-Nabi terdahulu, yang pada intinya mengajak segenap umat manusia untuk kembali kepada ke Esaan Allah. Berarti bisa saja kalau kita kaitkan dengan musibah, itu bisa menjadi sebuah perenungan ada apa yang terjadi dengan bangsa Indonesia ini yang mayoritas Muslim. Mungkin ibadahnya kurang, sholatnya kurang, sehinga Allah tegur kembali dengan musibah, agar kembali meng Esyakan Allah SWT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar