Rabu, 04 September 2013

MEWUJUDKAN MIMPI AGAR MENJADI KENYATAAN

Perjalanan hidupmu akan dipandu oleh impianmu

Perjalanan hidupmu akan dipandu menuju keberhasilanmu yang kamu impikan. Orang yang tak punya mimpi, tak punya impian, maka hidupnya akan begitu saja, bagai orang jalan ditempat. Muslim yang baik harus punya punya mimpi yang tinggi, setinggi langit terbang menggapai bintang.

Mimpi itu harus jelas

Mimpi yang jelas akan cepat menjadi kenyataan, mimpi yang tak jelas akan kabur dan hanya menjadi beban pikiran.

Contoh mimpi yang jelas;

- Saya ingin bisa berangkat haji,
- Saya ingin punya mobil mewah.
-Saya ingin punya rumah yang mewah dan halamannya yang luas.

Contoh mimpi  yang tak jelas;

-Saya ingin bahagia, bahagia yang seperti apa???
-Saya ingin kaya, kaya yang bagai mana???

Kapan mimpi itu jadi kenyataan

Tergantung memory ketajaman hati dan pikiran. Makin tajam  makin cepat mimpi itu jadi kenyataan, begitu juga sebaliknya kalau tumpul butuh waktu  yang lama  untuk menjadi kenyataan,
Ukur hati dan pikiran anda dengan tasbih.

Usaha mewujudkan impian

Pikiran fokus, pikiran tidak boleh bercabang, fokus seperti orang yang sedang memanah.
Hati fokus, keinginan hati fokus pada satu cita-cita,tak boleh bercabang, seperti orang yang tegelam fokus untuk tetap bisa bernapas.
Prioritas dan bertahap, dahulukan yang lebih penting setelah tercapai satu, baru ganti dengan yang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar