Sabtu, 21 September 2013

Butuh Kesabaran Dalam Bisnis


Sebagai pelaku bisnis seringkali kita dihadapkan dalam situasi untuk mengambil keputusan dengan cepat dan tepat, tapi kita juga harus sabar dalam mengambil keputusan, karena kesabaran salah satu faktor penting juga untuk memenangkan persaingan dalam bisnis. Ada beberapa jenis kesabaran yang harus kita miliki untuk menjadi yang terbaik;

Kesabaran dalam negosiasi; Kita harus sabar dalam proses negosiasi, kita tidak perlu terburu- buru dalam menerima atau menolak  satu tawaran negosiasi. Pertimbangkan semua faktor penting dengan hati-hati. Mengambil keputusan dengan cepat akan membuat kita diremehkan oleh lawan negosiasi. Tetap sabar dan tenang, karena ini juga akan memberi tekanan pada lawan negosiasi.

Kesabaran dalam menghadapi masalah; Dalam bisnis kita pasti akan dihadapkan dengan masalah. Seberat apapun masalah yang dihadapi tetaplah sabar dan bersipat tenang. Karena dalam kondisi tenang kita akan melihat jalan keluarnya.

Kesabaran dalam menghadapi rekan kerja; Terkadang kita mengalami friksi dengan rekan kerja kita. Dalam hal ini bersabar adalah jalan terbaik. Karena tugas kita bersama untuk membantu perusuhaan dan bersama- sama untuk maju. Karena kita tampa rekan kerja kita juga tidak akan bisa maju juga.

Kesabaran dalam menghadapi hukum dan pemerintahan; Sebagai pemula kadang kita dihadapkan dengan proses hukum dan pemerintahan, terutama saat mengurus ijin dan perpajakan. Karena tidak tau prosedur yang benar dalam pengurusannya. Tetaplah kita bersabar untuk menghadapinya dan harus bisa menyelesaikan masalah hukum dan pemerintahan tersebut agar tidak bermasalah dimasa depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar