Jumat, 12 September 2014

* Wasilah Doa & Amal Saleh


Tidak ada doa yang tidak dikabul, kecuali :


  1. Sebagai wasilah kita tertolak bala.
  2. Sebagai wasilah kita panjang umur.
  3. Sebagai  kebaikan kita disisi Allah  dan pengampunan dosa. Yakini, terus, doa terus, Insya Allah sudah waktunya dikabul, pasti dikabul sesuai harapan. Ini doa kita , kalaupun belum dikabulkan, hanya perasaan saja. Sesungguhnya ia sudah dikabulkan. Cuma barangkali diberlakukan di pengampunan dosa atau kebaikan yang lain.   


Gak ada amal saleh yang sia-sia 

Semua amal saleh diterima Allah dan bakal dibalas Allah. Allah saja sabar menunggu kita untuk bertaubat. Allah nunggu. Sampai kita mau, sampai kita mau mati pun masih ditunggu Allah apakah mau dan bisa untuk bertaubat apa tidak. Jika mau bertaubat. Allah mah pasti ngampunin saja. Sudah mati pun, peluang diampuni menurut menurut saya masih berpeluang untuk diampuni. Ampunan punya Allah kok.

Bisa jadi kita meninggalkan satu amal yang kemudian amal itu membesar  dan kemudian menyelamatkan kita. misalnya kita ternyata pernah membiayai seorang anak yatim. Kemudian anak yatim itu tersebut menjadi orang besar yang saleh. Setelah jadi orang besar gantian beliau yang membiayai anak-anak yatim dalam jumlah yang lebih banyak. Maka Insya Allah pahala ini akan mengalir kekita terus menerus tanpa henti.

Allah akan membalas sekecil apapun amal kita, begitu juga Allah akan membalas sekecil apapun dosa yang kita lakukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar