Senin, 22 September 2014

Pelepasan Jamaah Haji Kab. Balangan Kalsel 2014


Ya Allah sesungguhnya engkaulah teman dalam perjalanan dan Engkaulah penjaga kaum keluarga, harta benda, sahabat. 

Ya Allah peliharalah hambamu ini dari keburukan dunia, dan kerusakannya. Engkau kurniakanlah  kebaikan dan takwa dalam perjalanan mereka dan amalan -amalan yang engkau ridhai. 


Hambamu ini akan datang menyambut panggilanMu dari negri yang jauh, dengan membawa dosa yang banyak dan amalan yang buruk. Oleh karena itu ya Allah kami mohonkan kepadamu sebagai orang yang sangat berhajat kepadaMu dan takut akan azabMu, supaya Engkau terima mereka dengan kelimpahan maafMu dan masukanlah mereka dalam kawasan surgaMu, Jannatun Naim, 

Ya Allah kami bermohon supaya Engkau dekatkan dan permudahkanlah perjalan mereka, dan kurniakankah kepada mereka sepanjang perjalanan itu keselamatan badan,agama, harta dan benda. Sampaikanlah masud mereka untuk mengerjakan haji, dan makam nabiMu Muhammad SAW.





Ya Allah, dengan berkah melihat kaabahMu, yang penuh dengan kemuliaan, kebesaran, dan keagungan, dan kebaikan, maka lindungilah mereka dari kekufuran, kemiskinan, azab kubur dan sempit kuburan. Engkau tambahkanlah kurniaMu kepada mereka yang memuliakannya (Baitullah) dan membesarkannya dari kalangan yang mengerjakan haji dan umrah dengan kemulian, kebesaran, dan kebajikan.












Ya Allah Engkau terimalah semua doa dan amal mereka beribadah haji dan karuniakanlah kepada mereka pahala haji yang mabrur.

Ya Allah peliharalah mereka dari segenap pihak, dikanan mereka, dikiri mereka, dihadapan mereka, dibelakang mereka, diatas mereka, dibawah mereka, sehingga mereka sampai kembali kepada keluarga mereka dan negri mereka. Janganlah mereka Engkau jauhkan dari rahmatMu walaupun sekejab mata sekalipun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar