Sabtu, 13 September 2014

* Kisah Shalawat Nabi Muhammad SAW #


Rasullulah SAW telah bersabda bahwa :

"Malaikat Jibril, Mikail, Israfil, dan Izrail, telah berkata kepadaku" :

Berkata Jibril ;

"Wahai Rasullulah , barang siapa yang membaca shalawat ke atasMu  tiap-tiap hari sebanyak  sepuluh kali, maka akan saya bimbing tangannya  dan akan saya bawa dia melintasi titian  seperti kilat menyambar"

Berkata pula Mikail :

" Mereka yang bershalawat ke atas kamu akan aku beri mereka minum dari telagaMu"

Berkata pula Israfil :

" Mereka yang bershalawat diatas kamu aku akan sujud kepada Allah SWT dan AKU TIDAK AKAN  mengakat kepalaKU sehingga Allah SWT mengampuni orang itu ( yang bershalawat).

Malaikat Izrail juga berkata :

" Bagi mereka yang bershalawat ke atasMU, Aku akan cabut ruh mereka itu dengan selembut - lembutnya seperti aku mencabut ruh nya para nabi- nabi".

Para malaikat memberikan jaminan masing-masing untuk orang-orang yang bershalawat ke atas Rasullulah SAW.

Apakah kita tidak cinta  kepada Rasullulah SAW?

Mudah-mudahan kita menjadi orang-orang kesayangan Allah,Rasul dan para malikatnya.


Ya Nabi Salam Alaika Ya 
Ya Rosull salam alaika
Ya Habiib salam alaika Sholawatulloh alaika


Dalam Al-Qur'an Allah SWT berfirman;

" Sesungguhnya Allah dan Malaikat-MalaikatNYa bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadaNya." (QS. Al-Ahzab (56) )

Nabi Muhammad SAW bersabda ;

" Bershalawatlah kamu kepadaku, karena shalawat itu menjadi zakat penghening jiwa pembersih dosa bagimu."  (Ibnu Murdawaih)


Dari Abu Hurairah ra
diberitakan Rasullulah bersabda ;

" Janganlah kamu menjadikan rumah-rumahmu sebagai kubur dan menjadikan kuburku sebagai persidangan hari raya. Bershalawatlah kepadaKU karena shalawatmu sampai kepadaKu dimana saja kamu berada."  ( HR. An-Nasai, Abu Dawud dan Ahmad serta disahhikan oleh An- Nawawi)


Subhanallah.....

Allahumma Sholi Ala Sayyidina  Muhammad.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar