Selasa, 09 September 2014

Islamic Center Tabalong (Masjid Al Abrar)

Islamic Center Tabalong adalah sarana yang diperutukan kepada masyarakat untuk dapat melaksanakan kegiatan ke Islaman. Bangunan ini menelan biaya Rp 52 miliyar.  Islamic Center Tabalong ini merupakan Islamic Center terlengkap se-Asia Tenggara. Bangunan ini dibangun oleh PT Adaro Energy Tbk, yang lokasi bangunan Islamic Center ini tidak berjauhan dari lokasi tempat tambang perseroan, di Tabalong Kalimantan Selatan. Kawasan Islamic Center ini bisa menampung 3500 jamaah.






Selain masjid,  fasalitas Islamic Center ini antara lain sarana praktik ibadah haji bagi masyarakat serta dilengkapi dengan  bangunan pendukung seperti ruang perkantoran, perpustakaan, tempat pelatihan dan ruang serba guna.
Diharapkan dengan adanya Islamic Center Tabalong ini akan meningkatkan wawasan pengetahuan agama maupun pengetahuan secara umum, serta membantu mewujudkan masyarakat agamis yang mandiri secara intelektual.

Islamaic Center ini dibangun diatas lahan 5 hektar milik Pemda Tabalong, namun semua infrastruktur dilakukan PT Adaro  EnergyTbk.
















Tidak ada komentar:

Posting Komentar