Sabtu, 10 Mei 2014

URC Banyu Mataram ; Berbagi Bersama Anak Yatim Panti" ASALAM" Amuntai Kalsel





" Barang siapa meletakan tangannya diatas kepala anak yatim dengan penuh kasih sayang maka Allah akan menuliskan kebaikan disetiap lembar rambut yang disentuhnya" (HR.Ahmad)  


" Aku dan pemelihara anak yatim, disorga seperti ini" kata Rasullulah sambil memberi isyarat  sambil merapatkan jari telunjuk dan jari tengah beliau. (HR. Bukhari)

" Barang siapa mengambil anak yatim dari kalangan muslimin, memberinya makan dan minum maka Allah akan memasukannya kesorga, kecuali mereka melakukan dosa besar yang tidak diampuni Allah (syirik)- (HR.Thurmudhi).

"Barang siapa yang mengasuh tiga anak yatim,dia bagaikan bangun pada malam hari dan puasa pada siang harinya dan bagaikan orang yang keluar setiap pagi dan sore menghunus pedangnya untuk berjihad fisabililah. Dan kelak disurga bersamaku bagaikan saudara, sebagaimana jari ini yaitu jari telunjuk dan jari tengah ( HR. Ibnu Majah)

"Demi yang mengutusku dengan hak, Allah tidak akan menyiksa dihari kiamat nanti, orang-orang yang menyayangi anak yatim, santun dan lemah lembut pembicaraan mereka kepada anak yatim serta menyayangi kelemahan dan keyatimannya" ( HR. Thabrani dan Abu Hurairah).

 Makan bersama anak yatim, takkan mungkin didekati setan : " Tidak akan mungkin seorang anak yatim ikut hadir dalam perjamuan makan, lalu setan mendekati makanan itu" ( HR At-Thabrani)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar