Jumat, 06 Desember 2013

Keutamaan Shalat Sunah Taubat

Dari Asma bin Al-Hakam Al-Fazari, aku pernah mendengar Ali Rodiyallahu 'anhu berkata :

Sesungguhnya aku adalah seseorang yang jika mendengar sebuah hadist dari Rasullulah, maka Allah memberiku mamfaat dari hadist tersebut sesuai dengan kehendak-Nya untuk memberi mamfaat kepadaku. Dan jika ada seseorang dari sahabatnya menyampaikan hadist maka aku akan memintanya bersumpah. Jika dia mau bersumpah kepadaku, maka aku akan membenarkannya. Sesungguhnya Abu Bakar telah memberitahuku, dan Abu Bakar adalah seseorang yang jujur , dia bercerita aku pernah mendengar Rasullulah bersabda; Tidaklah seseorang telah melakukan perbuatan dosa, lalu dia bangun (bangkit) dan bersuci, kemudian melaksanakan shalat ,setelah itu memohon ampunan kepada Allah, melainkan Allah akan memberikan ampunan kepadanya. Kemudian beliau membaca ayat : Dan( juga) orang-orang yang apabila melakukan perbuatan keji atau menganiyaya diri sendiri mereka ingat akan Allah, lalu memohon ampunan terhadap dosa-dosa mereka dan siapa lagi yang dapat mengampuni dosa selain dari pada Allah; dan mereka tidak meneruskan perbuatan kejinya itu, sedang mereka mengetahui.
[ Al-Imran: 135 ]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar