Rabu, 26 Februari 2014

" Saham Unggulan" Dari Allah

Jangan takut miskin lantaran bersedekah, jangan kwatir berkurang harta karena memberi. Semua yang dikorbankan pasti akan dibayar berlipat ganda oleh Allah. 


Allah membentangkan penawaran_-Nya, sipakah yang berani memberi pinjaman kepada-Nya? kepada mereka yang menjawab tawaran ini, Allah menjanjikan pengembalian yang lebih besar  ditambah dengan pengampunan-Nya.

Mestinya penawaran  Allah ini berkategori "Saham unggulan" karena datangnya dari Zat yang tidak pernah ingkar namun kita sering mengambaikannya.

Oleh karena itu patut kita sambut secepatnya tawaran Allah itu, seruan Allah untuh bersedekah, untuk memberikan pinjaman kepada-Nya. Supaya apa? supaya beban hidup kita menjadi ringan, supaya kesulitan kita bisa kita atasi dengan banyak kemudahan. Bisa jadi hari ini kita hidup berkecukupan tapi besok kita akan kekurangan. Bagi Allah dari kita mempunyai banyak uang kemudian menjadi bangrut adalah hal yang mudah untuk membolak balikannya.

Persiapkan diri kita untuk menghadapi segala kesulitan dengan memperbanyak amal sedekah. Dan tahukah , saudaraku puncak dari kesusahan adalah ketika kita harus mempertangung jawabkan untuk apa saja kita gunakan umur kita ini dihari penghisaban kita kelak.

Siapa tahu dari pinjaman yang kita berikan kepada Allah, kelak dapat membebaskan kesulitan kita nanti diaherat, bukan hanya dibebaskan kesulitan didunia saja.

Jangan takut miskin lantaran bersedekah, jangan kwatir bertambah kesulitan dengan  membantu kesulitan orang lain. Semua yang kita korbankan pasti akan dibayar berlipat ganda oleh Allah. Dan Rasul pun menambahkan kalau sedekah akan menghilangkan penyakit dan menghilangkan penderitaan. Dan sedekah akan membuka jalan buat datangnya rezeki.

"siapa yang mencari jalan untuk bersedekah {baru berniat bersedekah}, Allah sudah menambah banyak rezekinya. Dan siapa saja yang berpura-pura miskin, maka Allah akan menambah hajat kekurangannya"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar