Senin, 13 Januari 2014

Simpel

Simpel hidup ini sebenarnya. Yakni saat kita benar-benar bertuhan kepada Allah. Bukan bertuhan selain dengannya.
Hidup jadi sebaliknya, bisa ribet bin panjang,jika ahirnya tuhannya bukan Allah. Seorang sahabat saya yang pengusaha sharing kepada saya. Saya belajar dari beliau,180 proposal beliau tebar. Beliau datangi para pemilik modal, sebagian ada yang menerima kedatangan beliau tanpa folow up yang jelas. Sebagian lagi hanya membuatnya lelah dan letih.

Hingga ahirnya beliau mendatangi Allah.
Ia bawa proposal itu kepada Allah, ia minta ampun, udah banyak melalaikan shalat,jauh dari ngaji,ngak sedekah,doa, ngak pernah tahajut, dhuha.......dia minta ampun sama Allah, minta pertolongan Allah, minta ditunjukin jalan.
Alhamdulilah katanya,ahirnya beliau diketemuin sama rekan bisnis yang ahirnya perusahaan beliau berkembang sangat pesat. Ketika Saya ketemu dengan beliau, Subhanallah..., tidak bisa lagi beliau dibilang jadi pengusaha ecek-ecek.

Ia mengaku tidak meninggalkan kebiasaanya tuk bermujahadah,duduk menyepi dengan Allah, ngak tau hati ini tentram aja. Praktis ngak permintaan baru tentang dunia, semua cukup dah. Hanya saya ngak mau ninggalin kebiasaan lama saya dulu ketika hidup saya susah, kata sahabat saya. Kini saya udah diberi kelapangan dari Allah, masa saya ngak terus merapat dengan Allah.

Dari sahabat saya itu saya dapat pelajaran...., elo bro udah punya sebaik-baiknya pemodal dan pembuka jalan yaitu Allah...., datangin aja Allah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar