Sabtu, 15 Maret 2014

Munajat

Bismillahirrahmaanirrahiim...  Allahumma shalii wasalim wabaarik 'alaa sayyidinaa Muhammadin wa ' alaa sayidinaa Muhammadi. Astaghfirullahal a'ziim wa atuubu ilaih. 



Ya Allah, selamatkanlah semua dari dosa dan perbuatan kami sendiri.
Selamatkanlah dari kehinaan dan permaluan.
Selamatkanlah dari fitnah dunia dan segala apa yang membahayakannya.

Ya Allah Engkau yang menahan  sesuatu dan menjaganya.
Engkau jugalah pemilik segala pertolongan yang kami-kami butuhkan.
Semua beban kami, kesusahan kami, hanya engkau  yang mampu mengatasinya.

Hanya Engkau ya Allah.

Tidak ada selain  Engkau yang mampu menolong kami.
Tidak ada satupun pertolongan manusia bisa menolong kami jika Engkau tiada menghendakinya. Dan tidak ada satupun bahaya menimpa kami jika Engkau juga tiada mengijinkannya.

Ya Allah, terlalu kecil semua urusan kami  buat-Mu. Bahkan semua urusan manusia. Jika dikumpulkan dan dihadapkan pada-Mu, juga teramat kecil.

Tiadalah salah kami yang lemah ini benar-benar bergantung kepada-Mu.
Jika ada dosa kami, ampunilah ya Allah. Jangan sampai dosa kami menyengsarakan kami dunia aherat.

Dan jika ada kebaikan dari kami, mudah-mudahan ia mencukupi buat diri kami mendapatkan rahmat-Mu.

Wahai Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang,
Sungguh kami sangat berhajat akan pertolongan-Mu. Ya Allah, betapa kami-kami ini sudah menjadi hamba -Mu yang lalai dan lalai terus. Diberi sedikit nikmat saja, sudah lari kami menjauh dari-Mu, adalah pantas jika kemudian  kesusahan dan kesulitan kembali engkau hidangkan di kehidupan kami.

Ya Allah, kami pahami segala kesulitan kami, adalah sebuah bentuk kasih sayang-Mu terhadap kami. Engkau tiada menghendaki kami susah dinegri yang kami tidak bisa lagi kembali. Engkau menghendaki kami bertaubat dan meniti jalan kembali menuju diri-MU.

Ya Allah, bimbinglah kami agar kami biisa menemukan  mutiara dibalik semua kesusahan kami.
Penuhi hati kami dengan kesabaran, keikhlasan,menjalani hidup, dan niatan yang kuat untuk memenuhi hidup kami dengan ibadah kepada-Mu.

Ya Allah, kepada siapa lagi kami mengadu jika bukan pada-Mu. Kepada siapa lagi kami bersandar jika bukan pada-Mu. Kepada siapa lagi  kami berlindung dari segala ketakutan dan kegelisahan jika bukan pada-MU.

Tunjukan segala jalan buat kami untuk mendapatkan ridha-Mu dan pertolongan-Mu.

Ya Allah sesiapa yang membaca doaku ini, lalu menambahinya dengan apa-apa yang menyesakan dadanya. Kabulkanlah.

Sesiapa yang membaca doaku ini, kemudian menambahi dengan apa yang memusingkannya, dan dengan apa yang menjadi hajatnya, kabulkanlah ya Allah.

Sesiapa yang membaca doaku ini, dan kemudian ia menambahi dengan apa yang menjadi pujiann kepada-Mu, dan merendahkan dirinya dihadapan keagungan-Mu, terimalah Ya Allah. Terima sebagai tambahan keutamaan buatnya.

Bebaskan semua yang sedang punya kesulitan dari kesulitannya. Bebaskan semua yang sedang kesusahan dari kesusahannya. Bebaskan semua yang zalim dari kezalimannya. Bebaskan semua yang sedang bermaksiat dari maksiatnya. Bebaskan semua yang bodoh dari kebodohannya. Sebab kasih sayang-Mu.

Engkau betul-betul maha Kuasa atas segala sesuatu.
Tidak ada yang tidak mungkin bagi diri-Mu.
Kekuasaan-Mu tiada berbatas dan tiada bertepi.

Laa hawla walaa quwwata illa billaahil 'aliyil 'adzhiim, washallallaahu'alaa sayyidinaa Muhammadin wa'alaa aalihi washobihii ajma'iin,  walhamdulillaahi Robbil'aalamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar